Bahaya Dan Mengerikan Fitnah Wanita

OLEH: Ustaz Fauzan Abu Muhammad Al-Kutawy

 Berikut ini kami sebutkan beberapa ucapan para salaf tentang bahayanya fitnah wanita:

√ Said bin Al Musayyab -rahimahullah- berkata:

ما يئس الشيطان من شيء إلا أتاه من قبل النساء

“Tidaklah syaithan pernah berputus asa terhadap sesuatu kecuali pasti akan mendatanginya dari sisi para wanitanya.”

Dan beliau -rahimahullah- juga berkata (ketika itu beliau sudah berumur delapan puluh empat tahun, dan salah satu matanya telah buta);

ما من شيء أخوف عندي من النساء
“Tak ada sesuatupun yang lebih aku takuti melebihi para wanita”. 
[Shifatus Shafwah (2/438)].

Beliau juga berkata;

ما بعث الله  نبيا إلا لم ييأس إبليس أن يهلكه بالنساء
"Tidaklah Allah mengutus seorang Nabi pun kecuali tidaklah iblis pernah berputus asa untuk membinasakannya dengan para wanita".
 [Mausu'ah Ibnu Abid Dun_ya (4/540)].

√ Sufyan Ats Tsaury -rahimahullah- berkata;

 ما بعث الله نبيا إلا وقد تخوف عليه الفتنة من النساء
“Tidaklah Allah mengutus seorang Nabi pun kecuali pasti dipertakuti dengan fitnah para wanita”. [Dzammul Hawa (135)].

Beliau juga berkata:

“Aku merasa aman di rumah yang dipenuhi dengan harta benda namun aku tidak merasa aman jika bersama seorang wanita hitam yang tidak halal bagiku”. [Dzammul Hawa (135)].

Datanglah seorang wanita kepada sufyan Ats Tsaury dan berkata;

“Aku ingin bertanya kepada engkau tentang suatu permasalahan”

Maka Sufyan berkata:

“Pergilah kebelakang pintu, lalu ajukanlah pertanyaanmu dari balik pintu”.
[Dzammul Hawa (144)].

√ Said bin Jubair -rahimahullah- berkata:

لئن أوتمن على بيت من الدار أحب إلي من أوتمن على امرأة حسناء
“Jika aku merasa aman disebuah rumah lebih aku senangi daripada merasa awan dari seorang wanita menawan”. 
[Hayatus Salaf (291)].

√ Berkata 'Atha' bin Abi Rabah -rahimahullah-;

لو ائتمنت على بيت مال لكنت أمينا ولا آمن نفسي على أنة شوهاء
“Seandainya aku diberikan amanah dirumah penuh harta maka aku akan bisa menjaga amanah tsb, dan tidaklah aku bisa merasa aman terhadap diriku dari wanita yang menggoda”.
 [Hayatus Salaf (291)].

Wallohu a’lam.



___________________________
 Ustaz Fauzan Abu Muhammad Al-Kutawy 
Pendakwah Bebas
_____________________________

Comments